Langkah – langkah bagaimana ikut serta menjadi aktivis tetap kepengurusan HIMME

18 May 2013, Comments: 0

HIMMEDIA NEWS – Bagi kamu seluruh mahasiswa school of business management (SBM) Bina Nusantara university yang tertarik dalam kegiatan organisasi perkuliahan, harus kenal yang namanya HIMME, yaitu Himpunan Mahasiswa Manajemen Ekonomi satu-satu nya di Binus. Pertama-tama tentu kalian tahu bahwa seluruh mahasiswa SBM Binus adalah anggota HIMME, tapi bagaimana sih caranya agar bisa menjadi aktivis tetap kepengurusan di HIMME? Berikut adalah langkah-langkah yang cukup membantu kamu untuk bisa diperhitungkan oleh HIMME :
1. Program Keakraban & Prestasi Mahasiswa (PKPM)
PKPM itu merupakan acara pertama yang HIMME selenggarakan untuk kalian mahasiswa baru yang akan memasuki perkuliahan, tujuannya selain untuk memperkenalkan kalian ke dunia perkuliahan tentunya juga untuk memperkenalkan HIMME itu sendiri. Mengapa PKPM merupakan salah satu syaratnya? Karena dalam PKPM ini kalian setidaknya sudah tahu apa itu HIMME, dan tentunya sudah tahu secara kasar apa yang HIMME kerjakan sebagai Himpunan yang menaungi seluruh mahasiswa school of business management di Binus. Namun PKPM sendiri itu bukan syarat yang sangat penting, mengingat peserta yang ikut PKPM pun ada batas quotanya.

2. Aktif
HIMME sangat menilai tinggi bagi kalian yang aktif menjadi panitia acara yang diselenggarakan oleh HIMME, karena orang-orang yang menjadi pengurus HIMME haruslah orang yang bisa dituntut keloyalannya terhadap HIMME. Arti aktif dalam konteks ini adalah orang-orang yang bisa bekerja dalam satu tim untuk mensukseskan sebuah acara, bagaimana cara menyelesaikan masalah dan bagaimana bisa membagi waktu antara kuliah, kegiatan pribadi serta waktu ke HIMME itu sendiri, disini HIMME juga akan melihat konsistensi kalian terhadap tanggung jawab pekerjaan kalian. Dengan kata lain bagi kalian yang benar-benar berminat menjadi pengurus di HIMME, benar-benar harus menunjukan diri kalian kalau kalian memang punya potensi, yaitu salah satu nya adalah menjadi panitia yang HIMME selenggarakan dan bekerja dengan baik dalam kepanitian tersebut.

3. Perekrutan
Setahun sekali HIMME akan mengadakan acara perekrtutan, dimana HIMME akan menyebarkan info dan memberi peluang bagi kalian yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi aktivis HIMME. Pertama-tama HIMME akan meminta kalian untuk mengirimkan CV terlebih dahulu lalu kemudian akan diadakan interview untuk peserta yang ingin menjadi bagian dari HIMME dan tentunya sudah mengirimkan CV terlebih dahulu. Dalam langkah ini yang dinilai adalah performers kalian dihadapan HIMME, maksudnya adalah bagaiman kalian membawa diri kalian dan bagaiman kalian mempromosikan diri kalian di hadapan HIMME.

4. Latihan Keterampilan Kepemimpinan Manajemen Ekonomi (LK2ME)
Langkah terakhir untuk menjadi aktivis tetap pengurus HIMME adalah dengan mengikuti LK2ME ini. Dimana dalam acara ini, kalian semua akan banyak diajarkan menjadi seseorang yang memang pantas nantinya melanjutkan HIMME kedepannya, dimana kalian akan dibimbing untuk menjadi sebuah organisasi yang utuh. LK2ME ini wajib hukumnya untuk diikuti, dengan kata lain jika tidak ikut dalam acara ini maka tidak bisa menjadi aktivis tetap dalam kepengurusan HIMME.

Sekian langkah-langkah yang dapat membantu kalian semua untuk bergabung menjadi aktivis tetap pengurus HIMME, namun diingatkan kembali, HIMME selalu terbuka bagi kalian mahasiswa SBM Binus yang ingin ikut serta dalam kepanitian acara yang diselenggarakan oleh HIMME walaupun mungkin kalian bukan aktivis tetap HIMME, karena tidak menutup kemungkinan bahwa akan akan ada peluang-peluang di tahun berikutnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>